Rabu, 09 Maret 2022

Pengalaman kuliah di UMBY

😀😊 




Assalamualaikum Wr.Wb

Nama saya Efita Sari, Saya ingin menceritakan sedikit tentang pengalaman menyenangkan berkuliah di UMBY (Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Sejak duduk di bangku SMA harapan terbesar saya yaitu bisa melanjutkan kuliah di yogyakarta, setelah lulus SMA saya memutuskan kuliah di UMBY, karena UMBY salah satu kampus pilihan yang ada di yogyakarta, yang memiliki,

visi UMBY "Menjadi Universitas Unggul, Mutu, dan Bermanfaat Bertaraf Internasional pada tahun 2029". 

Misi UMBY " Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni dan mampu bersaing pada tingkat nasional dan global, serta peduli kepada masyarakat prasejatera sebagai perwujudan cita-cita "Angudi Mulyaning Bangsa".

Setelah memilih kuliah di UMBY saya membaca tentang fakultas teknologi informasi yang memiliki program studi informatika dan sistem informasi, saya memutuskan memilih program studi informatika karena rasa penasaran saya setelah membaca di informatika mencakup Grafis dan Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak Cerdas,Jaringan Komputer dan Multimedia. dan setelah melalui beberapa semester rasa penasaran itu terpecahkan tidak semudah yang saya bayangkan tapi saya terus belajar karena tidak ada kata terlambat untuk belajar dari pada saya hanya berdiam diri. di sisi lain menjalani beberapa semester kuliah saya sedikit karuan dikarenakan saya juga harus fokus membantu keluarga saya bekerja agar saya bisa membiayai kuliah saya dan saudara saya, di tengah semester dikarenakan masa pandemi harus melaksanakan kuliah online saya balik ke kampung saya di sulawesi selatan, kuliah saya tetap berjalan online, namun tidak sefokus kuliah tatap muka karena di kampung saya juga fokus bekerja membantu orang tua saya agar saya dapat melanjutkan kuliah dan mengembangkan usaha yang dijalankan orangtua saya.

mesipun keinginan lulus tepat waktu adalah dampaan semua orang namun saya merasa tidak dapat karena saya tau kemampuan saya tidak begitu luas, dan disisi lain saya juga harus fokus bekerja,  namun saya tetap harus belajar, dan karena saya mampu berkuliah saya juga lebih semangat untuk belajar dan bekerja karena apa yang saya usahakan membuktikan kalau saya bisa berkuliah. Saya sangat merasa senang berkuliah di UMBY karena sistem kuliah nya mudah dan saya merasa tidak di persulit untuk tetap bisa bekerja dan belajar, mengerjakan tugas tugas dari dosen karena setiap tugas yang diberikan menuntut mahasiswa untuk menimbulkan rasa tanggung jawab dan peduli pada diri sendiri.

Dengan kuliah saya merasa pemikiran saya jauh lebih terbuka dari sebelumnya, saya mendaptkan lebih banyak pengalaman, materi, dan mental semakin dilatih untuk kuat dan dilatih untuk lebih bertanggung jawab. Diajarkan untuk bersikap benar meskipun kenyataan yang saya alami tidak sesuai dengan harapan (lapang dada dalam keputusan apapun bisa jadi itulah yang jauh lebih baik)

Setelah menempuh beberapa semester dengan kuliah online saya mampu memahami beberapa pelajaran yang telah diberikan oleh dosen, namun harapan besar saya agar kuliah tatap muka segera diberlakukan karena saya merasa jika kuliah tatap muka saya lebih mudah memahami pelajaran karena lebih fokus jika belajar di dalam kelas dan dijelaskan oleh dosen di hadapan saya, namun semua tergantung pada kondisi meskipun online saya juga harus tetap berusaha fokus untuk belajar. ada pepatah mengatakan "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian" dan hidup adalah perjuangan, saya menyadari bahwa hidup adalah pejuangan saya menyadari bahwa setiap tantangan yang saya hadapi dalam perkuliahan meskipun itu berat, namun kelak pasti suatu hari nanti akan mendatangkan manfaat bagi saya senidiri.Sekian cerita singkat saya. semoga ini mampu membuat pembaca paham bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar dan jangan mudah untuk menyerah. setiap usaha tidak ada yang sia-sia. yang sia-sia itu hidup yang tidak mau berusaha.



kunjungi juga website FTI UMBY:

TERIMA KASIH



ALAMAT KAMPUS UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA 
Kampus I  : Jl. Wates Km. 10 Yogyakarta 55753. Telp: 0274-6498212, 6498211, Fax. 0274-6498213 

Kampus II  : Jl. Jembatan Merah No. 84C Gejayan, Yogyakarta 55283. Telp: 0274-584922, 550703, 550704 

Kampus III  : Jl. Ring Road Utara, Depok, Sleman, Yogyakarta Telp: 0274-2801918, 2801900

Contact
Info Kampus: info@mercubuana-yogya.ac.id

Webmaster : ict@mercubuana-yogya.ac.id

Efita sari (191110061)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Proses pembuatan blog

Blog adalah sebuah jenis website yang memuat konten berupa tulisan dalam berbagai topik. Blog sendiri memiliki berbagai macam kategori, sepe...